Rabu, 08 Mei 2013

GAGAH DI JALAN DAKWAH



PKS
Padepokan Laskar PajangKenapa saya mengambil title GAGAH DI JALAN DAKWAH ?, dan bukan Tegar Di Jalan Dakwah. Tegar konotasinya defensif. Setelah dihajar habis-habisan oleh media elektronik, media cetak dan media social, pengamat politik, pemungut politik, komentator, sahabat, kerabat, teman sejawat, keluarga, tetangga, saudara, kawan dan bahkan lawan. Setelah dihujani cacian, makian, cibiran, cemoohan, hinaan, umpatan. Kader dakwah hanya bisa bilang “ kita harus tegar di jalan dakwah “. So what ? Bertahan !?

Kader dakwah yang telah digembleng ribuan jam, harus berani dan mulai sekarang meningkatkan kualitasnya menjadi GAGAH DI JALAN DAKWAH !. Gagah konotasinya ofensif. Sebelum selesai media menghajar, gentian dihajar. Ofensif dengan kerja nyata : nulis di media, bikin seminar, adakan event, dll. Bukankah, PERTAHANAN YANG BAIK ADALAH DENGAN MENYERANG ?. Coba renungkan : apakah kita kader dakwah ini akan MERASA lemah tak berdaya ? menghadapi derasnya serangan MEDIA ELEKTRONIK, MEDIA CETAK, MEDIA SOSIAL yang selalu dengan solid menyerang kita. Sekali kali tidak !!!, coba simak: “ Sesungguhnya, orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu (juga). Janganlah kamu mengira berita itu buruk bagi kamu bahkan baik bagi kamu. Setiap orang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang diperbuatnya. Dan barangsiapa diantara mereka yang mengambil bagian terbesar (dari dosa yang diperbuatnya), dia mendapat adzab yang besar (pula) “. QS. An-Nuur : 11.
            Bacalah ayat ini minimal 30 kali (agar bisa dihafal), kemudian bacalah artinya, fahamilah, klu perlu cari tafsirnya untuk lebih menguatkan pemahaman kita tentang ayat ini. Setelah itu, ayo kita semua HARUS GAGAH DI JALAN DAKWAH. Semua berita-berita bohong justru bisa berdampak positif terhadap kita. Ayo GUMREGAH-GUMREGUT, CANCUT TALI WONDO, RAWE-RAWE RANTAS MALANG-MALANG PUTUNG. ALLOHUAKBAR !

0 komentar:

Posting Komentar

 

TERKINI

FAVORITE

KOLOM